Penjualan Baju Lebaran Naik Hingga 300 persen

Serang, (10/06/2018) Satubanten.com – Jelang hari raya Idul Fitri penjualan pakaian meningkat hingga 300 persen dari hari biasanya. Terlihat sejumlah toko pakaian di Kota Serang ramai dikunjungi para pembeli yang membeli pakaian untuk dipakai di hari lebaran.

Meski lebaran masih lima hari lagi, banyak masyarakat yang ramai mendatangi setiap toko baju hingga mall yang ada di Kota Serang. “Mending nyari dari sekarang daripada dinanti-nanti malah yang ada dapet capek sama desekannya aja,” ujar Fahmi, seorang pembeli disalah satu distro.

Adit, salah satu karyawan di toko baju di Kota Serang mengatakan jika penjualan seminggu terakhir meningkat hingga berkali lipat dari biasanya. “Meningkat banget dari hari-hari biasa, sekitar 300 persen. Banyaknya yang dicari T-shirt sama hoody (baju dengan penutup kepala),” katanya.

Dia juga mengatakan, pembeli akan semakin ramai di dua hari jelang lebaran hingga malam takbir. “Puncaknya itu di dua hari mau lebaran sama malem takbir. Soalnya kami juga banyak kasih diskonan,” ucap Adit.

Sementara penjualan pakaian di Pasar Rau Kota Serang tidak sebanyak ditahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikatakan oleh Yendro, salah seorang pedagang pakaian di Pasar Rau.

“Lumayan banyak yang beli, tapi tidak sebanyak di tahun sebelumnya. Tahun ini engga terlalu ramai,” ujarnya. Menurut Yendro, menurunnya daya beli masyarakat di pasar, karena banyak pedagang pakaian online dan mall serta butik yang memberikan banyak diskon hingga harga yang ditawarkan lebih murah.

Padahal untuk kualitas barang tidak berbeda jauh, sedangkan membeli di pasar, calon pembeli bisa menawar harga sesuai dengan yang diinginkan, lanjutnya. (SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...