Penjabat Sekda Provinsi Banten Ino S Rawita Hadiri Acara Rapat Pleno di Istana Nelayan Kota Tanggerang

Tanggerang, (14/03/2019)- Satubanten.com- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ino S Rawita menghadiri dan memberikan arahan pada acara Rapat Pleno Pendataan Awal Lokasi Pengadaan Tanah bagi jalur ke-4 jalan Tol Tangerang-Merak tahap II dan III di Istana Nelayan, Kota Tangerang, Kamis (14/03/2019).

Pembangunan penambahan lajur 4 tol Tangerang-Merak tahap II dan III dilakukan bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas jaringan jalan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas melalui pengurangan biaya distribusi dan menyediakan akses ke pasar regional maupun international.

Rencana penambahan jalur ini juga dimaksudkan sebagai langkah penanganan atas kondisi derajat kejenuhan lalu lintas tol Tangerang-Merak yang pada tahun 2016 telah mencapai 67 % sehingga diperlukan pelebaran untuk menjaga tingkat pelayanan dan keselamatan.

Rencananya tanah yang akan dibebaskan sementara berada di tiga wilayah yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, dan Kota Serang dengan luas 217.641,10 meter persegi (21,74 hektare) meliputi 13 Kecamatan dan 33 Desa/Kelurahan.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...