Penipu di ATM, Belanjakan Uangnya Untuk Beli Barang Mewah

Serpong, SatuBanten News – Nasib nahas dialami Rendy (25) dan Tomi (30), bagian dari komplotan pelaku penipuan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang berhasil diringkus jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata memiliki kebiasaan belanja barang mewah.

Hal tersebut diketahui setelah petugas menggeledah pelaku dan menemukan barang-barang bermerek yang diduga dibeli dengan menggunakan uang dari hasil kejahatan tersebut.

Dalam penggeledehannya petugas menemukan sepatu merek Nike, jam tangan merek Expedition dan tas merek Bally juga beberapa lapis pakaian bermerek.
“Pelaku ini menggunakan uangnya untuk beli barang-barang ini, satuannya bisa jutaan karena ini barang-barang asli,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho di Mapolres Tangsel.

Tomi, satu di antara pelaku yang berhasil diamankan mengaku menipu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Uangnya buat digunakan sehari-hari,” kata Tomi sambil meringis kesakitan akibat timah panas di kakinya karena melawan petugas.

Diberitakan sebelumnya, Tomi dan Rendy merupakan dua dari empat pelaku penipuan ATM yang menggunakan modus dapat menyembuhkan guna-guna.
“Mereka mendekati korban kemudian menceritakan bahwa korban sedang mengalami penyakit atau guna-guna yang ditunjukkan pelaku dengan wadah emas dan butiran merah yang kata pelaku didapat dari tubuh korban,” papar Alexander.

Setelah terbuai, korban memberikan ATM dan nomor pin sekaligus, setelah itu pelaku segera menguras habis uang di ATM korban. Saat ini dua pelaku lainnya yang sudah teridentifikasi masih terus dalam pengejaran petugas. “Dua lainnya masih dalam pengembangan,” jelas Alexander. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...