Penguatan Tugas dan Fungsi Dalam Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi

Serang, (12/04/2019) Satubanten.com,- Dalam rangka menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar kegiatan yang bertajuk “Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten” bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Slamet Prihantara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumadi, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan Dwi Arnanto dan seluruh KPLP dan KPR se wilayah propinsi Banten.

Kakanwil Imam Suyudi kembali menekankan sangat pentingnya penguatan dalam tugas dan fungsi pokok agar target kerja dalam pelayanan berhasil dengan sangat baik. Imam Suyudi juga menyampaikan bagaimana cara berkomunikasi baik dengan warga binaan, pengunjung dan juga PERS.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada semua warga binaan, pengunjung dan stakeholder. Kita juga harus menjaga komunikasi baik dengan semua media.” Ujar Imam Suyudi.

Imam juga memberikan arahan mengenai Pemilu 17 April 2019 mendatang. “ Menyangkut pengamanan kita semua tahu dan sudah dilaksanakan, tetapi kondisi saat ini sangat berbeda degan 5 atau 10 tahun yang lalu. Kita harus membangun tugas dan fungsi kita dalam keamanan di UPT masing-masing secara maksimal”.

Usai kegiatan Kakanwil Imam Suyudi menyempatkan diri bertemu dengan Pers untuk diwawancarai oleh wartawan media Tempo Tangerang.

Imam Suyudi menjelaskan bahwa mengumpulkan para KPLP dan KPR di seluruh Lapas dan Rutan se Kakanwil Kemenhumkam Banten ini dalam rangka memperkuat, mengantisipasi jika adanya chaos atau kekacauan.

“Intinya adalah saat ini yang penting kondisi Lapas dan Rutan situasi yang aman terkendali apalagi dalam masa menuju Pemilu ini.

Lapas dan Rutan se Wilayah Banten harus memberikan pelayanan yang quick respon dan bebas dari pungli ke seluruh warga binaan, pengunjung dan stake holder.” Pungkasnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...