Pengguna Jalan Mengeluh, Trotoar di Ciracas Ini Dijadikan Tempat Parkir

Serang (04/09/2019) SatuBanten. News – Sebagian trotoar dijadikan tempat parkir mobil oleh para pengunjung rumah makan. Seperti halnya di Jl. Ciracas, Serang, Kec. Serang, Kota Serang-Banten, dijadikan parkir mobil. Pengguna jalan pun mengeluh lantaran hak mereka sebagai pejalan kaki tergerus.

Carsini, pengguna jalan yang bertempat tinggal didaerah kawasan Ciracas, Selasa (04/19), mengatakan, adanya trotoar dijadikan tempat parkir tersebut, mengakibatkan para pengguna jalan harus berhati-hati bila melintas di lokasi itu.

Sebab, kata Carsini, posisinya berada tidak jauh dari kampus UPI Serang. Sehingga jalan tersebut biasa digunakan mahasiswa menuju kampus dengan berjalan kaki. Untuk pengendara yang datang untuk makan dirumah makan Soto Lamongan itu, dengan sengaja memarkirkan mobilnya di trotoar.

“Bila hal ini terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan akan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, bahkan bisa menyebabkan kemacetan karena pengunjung bukan hanya 1 atau 2 orang,” katanya.

Naelis, warga sekitar, ketika dimintai tanggapan, membenarkan adanya parkir sembarangan di bagian trotoar jalan. Menurut dia, para pejalan kaki menjadi tidak nyaman. Dan merasa khawatir tersenggol atau bisa saja tertabrak mobil atau motor yang sedang melaju.

Lebih lanjut, Naelis menyebutkan, hal tersebut disebabkan karena kurangnya peduli pemilik rumah makan. Padahal jika ingin membuka rumah makan harus juga diperhatikan tempat parkiran yang memadai agar tidak mengambil hak para pejalan kaki yang melewati tempat tersebut.

“Diantaranya fasilitas trotoar diperuntukan untuk lajur sepeda, pejalan kaki dan penyandang disabilitas. Adanya trotoar yang sengaja dijadikan tempat parkir, jelas mengganggu akses para pejalan kaki yang sering lalu lalang,” katanya.

Naelis berharap agar pemilik rumah makan menertibkan atau memberikan fasilitas tempat parkir bagi pelanggannya tersebut. Sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...