Pengguna Jalan, Keluhkan Jalanan Macet Menjelang Berbuka Puasa

Serang (02/06/2018) SatuBanten News – Perempatan jalan kota Serang tepatnya di Jl. Kaujon Kidul, Serang, Kec. Serang, Kota Serang. Tiap sore hari menjelang berbuka puasa sepanjang jalan tersebut dipenuhi pedagang takjil, akibatnya jalan menjadi macet total. Para konsumen yang hendak membeli takjil untuk berbuka puasa memadati jalan tersebut dan membuat kemacetan parah disepanjang jalan itu.

Menurut salah seorang mahasiswi Ayu Budiati yang hendak pulang mengatakan, setiap hari jalanan ini selalu macet, tapi semenjak Bulan puasa setiap sore menjelang berbuka puasa macet semakin parah. Itu dikarenakan banyaknya orang yang berburu takjil untuk berbuka puasa dan makin banyaknya penjual dadakan takjil di pinggiran jalan tersebut. Bahkan tak jarang banyak masyarakat yang membawa kendaraan berhenti sembarangan mengakibatkan kemacetan dijalan itu.

“Bulan puasa ini banyak banget pedagang atau toko-toko yang tadinya gak berjualan makanan, sekarang jadi jualan buat buka puasa. Biasanya bukanya itu didepan rumah tapi ada juga di depan ruko, bahkan badan jalanpun menjadi sasaran lokasi berdagang mereka, setiap sore masyarakat ramai ditempat itu, dan parahnya lagi kendaraan mereka tidak diparkirkan ketempat yang benar, justru malah berhenti didepan para pedagang. Itulah yang mengakibatkan jalan macet.” tegas dia.

Ia menambahkan, pernah tempo hari ada yang kecelakaan gara-gara kurangnya keseimbangan yang menyebabkan seorang ibu terjatuh dari motor bersama 1 orang anaknya yang masih kecil. Untungnya banyak pengendara yang berhenti untuk menolong, dan kecelakaan pun tidak mengakibatkan jatuhnya korban.

Dirinya berharap semoga para pedagang ataupun pengguna kendaraan dapat lebih tertib lagi untuk menjaga kenyamanan jalan Raya, trotoar dan tempat berjualan. Karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan lebih parah dari sebelumnya.

Dari pantauan awak media dijalan itu, memang benar keadaan jalan itu sering macet karena banyaknya warga yang mencari takjil untuk persiapan berbuka puasa ditambah lagi jalanan yang terbilang kecil dan minimnya fasilitas untuk para pejalan kaki. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...