Pengamat: Krakatau Posco Harus Terapkan SOP

Serang (21/12/2014), SatuBanten – Pengamat ekonomi dan pembangunan dari Banten Institute, Syaiful Akbar menyerukan agar seluruh industri di kawasan Banten untuk lebih mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam aktifitas kerja.

Hal tersebut ditekankan Syaiful, sebagai langkah antisipasi menyusul terjadinya ledakan yang merenggut korban jiwa di PT Krakatau-Posco, Cilegon, Banten.

“Sebaiknya industri yang beroperasi di Banten lebih meningkatkan dan memperbaiki kualitas keamanan dan keselamatan kerja,” kata Syaiful melalui pesan pendeknya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Banten Miftahudin menuding penyebab meledaknya PT Krakatau-Posco, dikarenakan manajemen perusahaan tersebut yang masih belum mumpuni. Sehingga mengakibatkan enam orang menderita luka bakar dan satu orang meninggal dunia atas nama Yudha Aritama (19).

“Yuda adalah bukti menagemen posco yang masih belum sepenuhnya menerapkan SOP, sehingga menyebabkan nyawa anak bangsa meninggal,” ungkap Miftah.

Yudha Aritama merupakan anak pertama dari delapan bersaudara di makamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Warung Juwet Barat, Desa Samang Raya 1, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...