Pengacara Senior Eggi Sudjana Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Makar

Jakarta, (09/05/2019)- Satubanten.com-  Pengacara sekaligus Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh kepolisian Polda Metro Jaya. Hal ini berdasarkan surat pemanggilan Eggi sebagai tersangka yang dikeluarkan Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan perihal status hukum Eggi tersebut. “Betul sebagai tersangka,” kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis, (09/05/2019).

Dalam surat bernomor S.Pgl/3782/V/2019/Ditreskrimum. Eggi menyatakan dirinya diminta datang untuk diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik pada 13 Mei 2019 pukul 10.00 WIB.

Argo mengatakan peningkatan status tersangka dilakukan pada Rabu (8/5) kemarin. Eggi ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara.

Sebelumnya diberitakan, Eggi dilaporkan oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Dewi Ambarwati Tanjung, atas kasus dugaan makar dan penyebaran ujaran kebencian melalui media elektronik.

Pada saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada 26 April 2019, Calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), ini, mengatakan bahwa pernyataan “people power” yang pernah ia lontarkan terkait Pemilu 2019 tidak berkaitan dengan kegiatan makar.”

Dia menjelaskan ucapannya terkait people power tak berkaitan dengan upaya akan atau melawan pemerintahan yang sah. Namun, ia menyinggung people power itu konsekuensi dari dugaan kecurangan pemilu. (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...