Penantian Panjang Timnas Inggris Lolos Final Setelah Puasa 55 Tahun

Wembley, (08/07/2021)- Satubanten.com- Setelah puasa 55 tahun, Inggris akhirnya tampil di final turnamen besar. Kepastian itu diraih Inggris setelah menjinakkan Denmark 2-1 pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Inggris tercipta pada babak kedua. Gol-gol tersebut masing-masing diciptakan Raheem Sterling dan Harry Kane.

Kiprah Inggris di Euro 2020 (Euro 2021) memang tak terbantahkan, tetapi tak istimewa di hadapan Denmark. Inggris terakhir kali menang atas Denmark di ajang kompetitif 19 tahun silam.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Inggris bisa tampil di final Euro. Ini juga menjadi final pertama Timnas Inggris pada turnamen besar setelah terakhir di Piala Dunia 1968 atau 55 tahun silam.

“Kami akan fokus sepenuhnya untuk laga pada hari Minggu. Pertandingan terbesar dalam hidup kami,” kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Ini kesempatan besar kami sebagai tim dan juga sebagai negara. Kami akan memberikan segalanya,” tegas Henderson.

Timnas Inggris punya keuntungan tampil di final Euro 2020. Laga akan digelar di kandang sendiri yakni Stadion Wembley yang memungkinkan mereka mendapatkan dukungan maksimal dari suporter. (sbs11)

You might also like
Comments
Loading...