Pemuda Tani & BEM Faperta Untirta Gelar Pelatihan Agropreneur

Serang (27/07/2019) SatuBanten. News – Pemuda Tani Indonesia & BEM KBM Faperta Untirta menggelar Pelatihan Agropreneur, pada (25/19), bertempat di Kebun Al-Qur’an Gunung Sari, Serang-Banten

Kegiatan Pelatihan Agropreneur ini mengusung tema “Satu Tanaman, Seribu Kebaikan. Satu Petani, Sejuta Kehidupan” Serta dihadiri oleh Ratusan peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar dan Pengusaha Muda.

Dalam kegiatan ini peserta dilatih terkait bisnis tanaman khususnya tanaman kurma, durian dan jahe merah sampai mempraktekan cara budidaya tanaman tersebut.

“Masyarakat Indonesia sudah menyadari bahwa begitu besar peluang berusaha di bidang pertanian. Kegiatan Pelatihan Agropreneur ini sangat bermanfaat untuk kemajuan sektor pertanian Indonesia dan regenerasi Petani” Tutur M. Irfan Oktiyan, Ketua BEM Faperta Untirta.

Ia menambahkan, “Sebenarnya Indonesia sangat memiliki potensi besar sampai tanaman Kurma yang notabene adalah tanaman khas negara timur pun bisa dibudidayakan di Indonesia. Namun potensi itu belum dioptimalkan” jelas Irfan

Acara Pelatihan ini dihadirkan juga oleh Pemateri yang kompeten yaitu H. Anda S.E., M.Si sebagai Dewan Pembina Pemuda Tani dan Pak Muhipal sebagai Owner Zayeeda Herba Farm.

“Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini banyak lahir pengusaha-pengusaha muda di bidang Pertanian agar bidang pertanian bisa menjadi leading sector pembangunan ekonomi Indonesia.” Tutup Ketua Harian Pemuda Tani Indonesia, R.S Suroyo. Jr, SP.,M.Si. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...