Pemuda Banjar Kulon Resmikan Bank Sampah Bakul

Pandeglang (13/12/2019) SatuBanten.com – Pemuda Banjar Kulon Desa Menes, Resmikan Bank Sampah Bakul (Banjar Kulon) 007 berbasis pemberdayaan pemuda, di kampung Banjar Kulon Rw. 007 Desa Menes, Jumat (13/12).

Muhamad Isal Zamzami selaku Direktur Bank Sampah Bakul 007 Desa Menes, menuturkan bahwa latar belakang didirikannya Bank Sampah ini atas dasar keresahan terhadap lingkungan, melihat kondisi sungai yang tercemar, padahal dulu masih sering digunakan untuk aktifitas masyarakat, dan nasibnya saat ini memprihatinkan

Ia juga menambahkan, Bank Sampah Bakul 007 Desa Menes memiliki program kerja diantaranya kampung Banjar Kulon kampung hijau, dan Sekolah Alam untuk anak-anak.

“Bank sampah ini adalah sebuah lembaga memilik beberapa program salah satu kita akan mencanangkan kampung Banjar kulon kampung hijau. Yang kedua kita juga mencanangkan ada sekolah alam, yang dimana kita lebih mengedukasi anak-anak terkait pemahaman mereka terhadap lingkungan, guna masa depan anak-anak Banjar Kulon ini, bisa peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Isal juga berharap “Bank Sampah ini bisa berjalan masif, dari tahun ke tahun panjang umurlah bank sampah bakul ini, dan selanjutnya bisa ditiru juga oleh temen-temen yang lainya, kita ciptakan lingkungan kampung yang bersih, elok ,ramah terhindar dari segala bentuk penyakit yang timbulnya datang dari sampah,”.

Bank Sampah Bakul 007 Desa Menes, bermitra bersama Bumdes Barokah Menes yang diketuai oleh Ipang, suatu kebanggaan tersendiri badan usaha milik desa ikut serta aktif mensukeskan pelaksanaan bank sampah ini.

Untuk diketahui Peresmian Bank Sampah Bakul 007 Desa Menes, sekaligus Sosialisasi Penanganan Sampah kepada masyarakat sekitar, oleh Pak Kemih dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupanten Pandeglang, dan diresmikan oleh Pak Basit Kepala Desa Menes. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...