Pemkot Tangsel Sosialisasikan Pemotongan Hewan Kurban Secara Halal kepada 100 Perwakilan DKM

Serang (30/7/2019) Satubanten.com –  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel memberikan sosialisasi mengenai pemotongan hewan kurban kepada 100 perwakilan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) se Tangsel.

“Mereka diberikan tata cara mengenai pemotongan hewan kurban secara halal, dan diberikan pengetahuan seperti pisaunya seperti apa, cara menjatuhkan hewan kurban seperti apa, cara memegangnya, cara memotong, doanya dan kesehatannya juga dijaga. Sehingga Pemkot Tangsel ingin hewan kurban di Tangsel Insya Allah sehat, kemudian dagingnya layak dan bisa menjamin keamanan masyarakat,” ujarnya dilansir laman Pemkot Tangsel.

Tak hanya itu, ada sebanyak 54 kader petugas kesehatan hewan yang disebar di 54 kelurahan di Tangsel. Mereka akan mendata kesehatan hewan kurban.

“Kemudian kami juga melakukan pendataan, pada para pedagang hewan sebanyak 54 kader peternakan, untuk mendata hewan. Yang dilatih 54 kader dari 54 kelurahan oleh dokter hewan termasuk dokter hewan dari swasta untuk mengawasi kesehatan hewan kurban,” tutur Benyamin. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...