Pemkot Tangsel dan Pemkot Serang, Rencanakan Kerjasama Berbagai Bidang

Tangerang, Satubanten.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemkot Serang berencana akan membangun kerjasama dalam berbagai bidang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany seusai melakukan penandatanganan nota kerjasama pengelolaan sampah, di Hotel Le-Dian, Kota Serang, kemarin.

Dalam kerjasama antar daerah ini, bukan hanya persoalan lingungan saja. Melainkan ada sekitar 10 item kerjasama, dantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perkim, ketentaraman dan ketertiban umum, sisial, pemberdayaan masyarakat, UMKM dan lain-lain.

“Apalagi kami tergabung dalam Apeksi, kami memiliki moto, dan kesepakatan yaitu maju dengan bersama-sama. Fokus pertama kita yakni dibidang lingkungan dan persampahan,” katanya.

Optimis Disetujui DPRD Senada Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin mengungkapkan, pendandatanganan MoU antara Pemkot Serang dan Pemkot Tangsel ini, dilakukan dalam rangka kerjasama diberbagai bidang.

“Mudah-mudahan MoU ini bisa berjalan lancar, dan saling sama-sama menguntungkan serta manfaat tidak hanya untuk Kota Serang, tapi juga buat Kota Tangsel,” ucap Subadri seusai pertemuan.

Lebih lanjut kata Subadri, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing OPD. Kendati demikian, dirinya merasa optimis, MoU ini akan setujui oleh DPRD Kota Serang.

“Optimis disetujui DPRD, karena ini tujuannya juga dalam rangka manfaat untuk semuanya,” ujarnya.

Sementara, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, MoU ini bukan hanya untuk sampah. Akan tetapi, ada bidang pendidikan serta lainnya, seperti komunikasi.

“Kan Tangsel ini sangat bagus smart city-nya. Mungkin kita bisa mengadopsi aplikasi-aplikasi apa yang ada di Tangsel tentang pemukiman. Metode dan cara bagaimana pemukiman yang bagus,” paparnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...