Pemkot Tangerang Siapkan Ribuan Pohon Untuk Program Sedekah Oksigen dan Penghijauan

Tangerang (16/09/18),satubanten.com – Demi mendukung program Pemerintah Kota Tangerang dengan melakukan penghijauan dan sedekah oksigen.  Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membagikan ribuan pohon kepada masyarakat.

Kepala bidang pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan pada DLH, Dadan Suhendar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pohon untuk ditanam  dalam program penghijauan dan sedekah oksigen di seluruh wilayah Kota Tangerang. Ribuan pohon yang tersedia berasal dari bantuan Pemerintah pusat, swasta dan Pemkot Tangerang.

“Kami sediakan ribuan pohon untuk dibagikan yang terdiri dari bantuan Kementerian 5500 pohon, Pemkot 1000 pohon, swasta 1000 dan partisipasi masyarakat sebanyak 3000 pohon. Bagi OPD, sekolah dan masyarakat yang membutuhkan dapat mendatangi Kantor DLH,” ujar Dadan.

Lanjut Dadan mengatakan, selain membagikan pohon pihaknya mendorong masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam program Sedekah Oksigen. Upaya itu ditandai dengan menanam satu pohon disetiap rumah.

“dengan adanya program ini bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi oksigennya bermanfaat untuk orang lain selain itu dapat menjadikan lingkungan hijau dan asri,” kata dia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, program sedekah oksigen bertujuan agar masyarakat memiliki kepedulian terhadap lingkungannya sendiri sehingga tak hanya tugas pemerintah.

Apalagi disaat pertumbuhan pembangunan saat ini, penghijauan tak bisa dilepaskan. Sebab, pohon adalah sumber utama untuk kehidupan yang menghasilkan oksigen. Maka itu, dengan program yang dicanangkan oleh Pemkot Tangerang maka Kota ini bisa menjadi hijau dan terwujudnya kota sehat.(sbs03)

 

 

You might also like
Comments
Loading...