Pemkot Tangerang Perkuat Koperasi, Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Tangerang (26/09/2019) Satubanten.com,- Puluhan pengawas dan pengurus koperasi di Kota Tangerang diminta untuk meningkatkan pengelolaan koperasi di Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Koperasi, Abdul Kholil Kurniawan, saat Pelatihan uKompetensi Pengurus dan Pengawas Koperasi di Siti Hotel yang berlangsung Selasa-Kamis (24-26/9/2019).

Kholil mengatakan, sepanjang tahun ini ada lima angkatan pelatihan jajaran pengelola koperasi di Kota Tangerang. Untuk pelatihan angkatan pertama ini, dilakukan pada 36 pengurus dan pengawas koperasi yang aktif dan berbadan hukum jelas.

“Mereka diberi motivasi untuk meningkatkan pendapatan anggotanya, meningkatkan kualitas pengelolaan dan daya saing koperasi yang mereka kelola,” ungkapnya.

Pada angkatan setelahnya, akan dilakukan juga pelatihan pada Dewan Pengawas Koperasi Syariah, dan Pelatihan Pengendalian Manajemen Eksternal.

Dalam kesempatan itu, lanjut Kholil, ia juga menginventarisir permasalahan-permasalahan yang terjadi di masing-masing koperasi. “Koperasi kan ada yang besar, menengah dan kecil, masing-masing masalahnya kita inventarisir dan diberikan solusi jalan keluar,” jelasnya.

Kata Kholil, salah satu indikator koperasi itu sudah dikelola baik yakni dilakukannya Rapat Akhir Tahun (RAT). “Output dari pelatihan ini kami arahkan mereka menjadi pengelola koperasi yang lebih profesional, dan hasil prlatihan ini masing-masing koperasi akan di monitoring oleh pendamping untuk mengetahui progres mereka,” ujarnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...