Pemkot Tangerang Gelontorkan 256 Milyar Untuk Infrastruktur Jalan

Tangerang (22/1/2015), SatuBanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan dana sebesar RP. 256,65 miliar yang diambil dari APBD 2015 guna membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya.

Menurut Herry C Trunajaya selaku Sekretaris Dinas (Sekdis) Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang, anggaran itu, nantinya untuk 1.400 Kilometer jalan lingkungan, 600 Kilometer jalan kota, 28 Kilometer jalan provinsi serta 18 Kilometer jalan nasional yang memerlukan perawatan secara berkala.

“Presentase kerusakan jalan di Kota Tangerang masih di bawah 2 persen. Sedangkan, jalan yang rusak berat ditangani dengan peningkatan dan yang rusak ringan akan dilakukan pemeliharaan berkala dengan cara tambal sulam,” ungkap Herry, Kamis (22/1/2015).

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang, Nana Trisyana menambahkan anggaran tersebut juga akan digunakan untuk membangun jalan baru. Selain itu, dialokasikan juga untuk pemeliharaan jalan secara berkala serta peningkatan jalan lingkungan.

“Pemkot berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan ideal infrastruktur sesuai dengan rencana tata ruang dan tata wilayah (RTRW) Kota Tangerang,” tukas dia. (Romi/BSB)

You might also like
Comments
Loading...