Pemkot Tangerang Bangun Posko Pengisian Oksigen Bagi Rumah Sakit Rujukan

Tangerang, SatuBanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akhirnya mengambil inisiatif atas persoalan kelangkaan oksigen di pasaran. Seperti diketahui belakangan ini, masyarakat sampai harus antri untuk melakukan pengisian oksigen di depo oksigen medis.

Tak terkecuali, saat ini rumah sakit pun sedang kesulitan untuk mencari ketersediaan oksigen. Karenanya, Pemkot Tangerang membangun posko pengisian tabung oksigen di Balaikota Tangerang khusus untuk rumah sakit rujukan.

“Posko ini sebagai tempat penukaran da nisi ulang oksigen. Jadi nanti rumah sakit dapat menaruh tabung oksigen kosong untuk selanjutnya Pemkot Tangerang yang akan mengisi di PT Krakatau Steel Cilegon. Setelah tabung terisi pihak rumah sakit dapat mengambil kembali,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis 8 Juli 2021.

Leboh lanjut Arief menjelaskan bahwa saat ini pihaknya terus berkordinasi dengan berbagai pihak untuk menutupi kelangkaan oksigen.

“Kami terus mencari solusi bagi rumah sakit dan saat ini ketersediaannya masih mencukupi untuk rumah sakit rujukan. Persoalan yang terjadi saat ini karena banyak perorangan juga mencari untuk kebutuhan isolasi mandiri, sehingga suplai berkurang,” pungkasnya. (***)

You might also like
Comments
Loading...