Pemkot Serang Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58

Serang (14/08/2019) Satubanten.com,- Dalam memperingati Hari Pramuka Ke-58 Pemkot Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Tingkat Kota Serang Tahun 2019, di Puspemkot Serang, Rabu (14/8).

Peringatan Hari Pramuka sendiri dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus, para anggota Pramuka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka Ke-58 dengan tema “Bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”

Pembina upacara pada Hari Pramuka Tingkat kota Serang diisi oleh Walikota Serang, Syafrudin Dalam sambutannya, “Saya menghimbau, khususnya anggota pramuka agar berlatih untuk menjadi untuk menjadi generasi yang terampil, mandiri, dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara”. Ujarnya

Lebih lanjut Syafrudin menyampaikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari banyak suku bangsa, agama, ras dan golongan. NKRI sangat membutuhkan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Oleh karena itu kegiatan Ekstra-kurikuler seperti Pramuka sangat penting bagi para siswa. Agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga. Sebab, bila NKRI tercerai berai maka para penjajah akan kembali menjajah Indonesia seperti pada masa lampau. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...