Pemkot Serang Gelar Sholat Idul Adha Bersama di Masjid Al-Madani Sesuai Protokol Kesehatan

Serang (31/07/2020) SatuBanten.com – Walikota, Wakil Walikota beserta Kepala dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Madani Pemkot Serang. Jumat (31/7).

“Pada hari Raya Idul Adha 1441 hijriah ini mudah-mudahan kita mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SAW, tentunya atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para hadirin yang melaksanakan Sholat Idul Adha ini,” ucap Walikota Serang Syafrudin saat memberikan sambutan.

“Dan ini adalah bagian dari ibadah kita kepada Allah SAW, InsyaAllah kita akan mendapat imbalan yang berlipat ganda,” tambahnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini pihaknya menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha ini tidak dilaksanakan di tempat umum seperti di lapangan atau di Alun-alun dan masyarakat harus melaksanakannya di tempat masjid atau mushola di wilayah Kota Serang.

Dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tahun ini, masyarakat harus mematuhi aturan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah melalui Perwal Nomor 18 tahun 2020.

“Kita menghadapi transisi new normal ini segala pelaksanaan ibadah ataupun aktivitas lainnya harus menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Hari ini juga, pihaknya akan melaksanakan kurban dan kepada masyarakat Kota Serang juga diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan saat penyembelihannya dari pembentukan panitia sampai pembagian daging yang diatur dalam perwal.

“Setelah Sholat, saya dan pak Wakil Walikota akan membuka open hause dikediaman masing-masing dengan sederhana bersama tetangga terdekat saja,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...