Pemkot Serang Beri Kenaikan Pangkat 480 ASN

Serang (17/9/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kota Serang berikan kenaikan pangkat 480 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Serang. Mayoritas berasal dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas loyalitas yang telah mereka berikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Ini juga dimaksudkan agar ASN dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Terutama yang berada dalam bidang pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Jadi, ini merupakan penghargaan bagi ASN yang telah memenuhi syarat. Kalau sudah naik pangkat seperti ini, artinya setingkat lebih baik dari sebelumnya. Terutama dari segi pelayanan terhadap masyarakat, kemudian kinerjanya pun harus lebih baik lagi dari yang kemarin,” ujarnya di Puspemkot Serang,  Selasa (17/9).

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi B Muhsinun menuturkan, dari 480 ASN tersebut terdiri dari golongan I, II, dan III. Pengangkatan ini merupakan penghargaan periodik dari tahun 2015 hingga 2019. “Iya, ini kenaikan pangkat atau penghargaan bagi para ASN, penghargaan ini juga bukan hak. Jadi periodik saja dari 2015 sampai 2019. Itu dilakukan empat tahun sekali untuk reguler,” katanya.

Menurutnya, terdapat beberapa kriteria yang mempengaruhi adanya kenaikan pangkat tersebut. Seperti penilaian kinerja, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), dan penilaian langsung oleh pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari tahapan-tahapan itulah muncul nama ASN yang mendapat penghargaan serta dinilai layak untuk kenaikan pangkat.  (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...