Pemkot Serang Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka Saat Pandemi

Serang, Satubanten.com – Kepala Dinas Kominfo Kota Serang W. Hari Pamungkas menegaskan sampai saat ini gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 di Kota Serang belum mengeluarkan surat rekomendasi kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka yang akan dibuka kembali Selasa (18/8/2020).

Sekolah tatap muka langsung antara murid dengan guru yang sebelumnya dilaksanakan oleh beberapa sekolah sejak Jumat (7/8/2020) akan berakhir pada Senin (17/8/2020) besok itu baru sebatas simulasi.

“Memang belum ada, baru simulasi. Wali kota sebagai ketua gugus tugas mulai mengumumkan KBM tatap muka langsung di Kota Serang kembali,” terang Hari, Ahad (16/8/2020).

Hari menegaskan pihaknya masih belum bisa memastikan pelaksanaan KBM tatap muka tersebut akan mendapat persetujuan dari Wali Kota Serang, Safrudin.

Pemkot masih menunggu hasil kajian dari simulasi sebelumnya, serta persyaratan lain yang harus terpenuhi.

Seperti seluruh guru dan tenaga pendidik di Kota Serang menjalani rapid tes terlebih dahulu guna menghindari munculnya klaster baru di sekolah, barulah KBM tatap muka mulai diberlakukan secara keseluruhan.

“Masih simulasi dari Jumat kemarin sampai tanggal 17 besok. Ada tahapan lagi, seluruh guru SD/SMP akan di rapid dulu semua. Kalau semua sudah di rapid, baru bisa dijalankan. Kalau ada yang kabur-kaburan, masih belum boleh,” katanya.

Dengan begitu, Hari memastikan sekolah tatap muka di Kota Serang pada hari Selasa (18/8/2020) masih menunggu hasil kajian dan rapid tes dari para pengajar.

“Intinya rekomendasi dari kepala daerah belum keluar sebagai ketua gugus tugas. Itu baru usulan dari Dindik saat ekspose kemarin. Kalau semua guru sudah di rapid, barulah bisa dijalankan,” katanya. (SBN)

You might also like
Comments
Loading...