Pemkot Resmikan Peningkatan Pemanfaatan Sampah Menuju Zero Waste

Serang, (23/10/2019) SatuBanten.News – Walikota dan Wakil Walikota hadiri acara peresmian peningkatan pemanfataan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) bersama ketua PKK dan Dinas Lingkungan Hidup di Cilowang, Taktakan. Rabu (23/10).

Acara ini sebagai bentuk pengaplikasian program dari Dinas Lingkungan Hidup yang merencanakan sebuah program bank sampah di Kota Serang yang bertujuan untuk mengurangi sampah – sampah liar yang berserakan.

Saat di temui langsung pada peresmian tersebut Syafrudin mengatakan bahwa “Ini ada peningkatan dari setiap bulannya mengenai sampah – sampah liar di Kota Serang, peningkatan yang dimaksud adalah peningkatan dalam hal pengelolaan sampah menjadi hal yang lebih bermanfaat dibantu oleh DLH dengan membuat mesin untuk mendaur ulang sampah menjadi kompos, dan paping blok.” Ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ipiyanto menyampaikan hal yang serupa, bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memanfaatkan sampah secara maksimal dengan jumlah sampah yang ada dengan pengelolaan sampah menjadi memiliki nilai jual untuk membangkitkan nilai ekonomi di Kota Serang.

Dinas Lingkungan Hidup pun akan melakukan kerjasama dengan Dinas Pertanian untuk bagaimana para petani bisa menggunakan kompos hasil daur ulang sampah ini agar tidak memiliki ketergantungan dari pupuk yang didapat dari luar serta akan melakukan pembinaan – pembinaan kepada masyarakat. (YIK/sbs34)

You might also like
Comments
Loading...