Pemkot Akan Gelar Porkot Demi Cari Bibit Atlet

Tangerang (24/09/18), satubanten.com Р Pemerintah Kota Tangerang segera menggelar  Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada bulan Oktober 2018 mendatang. Kegiatan ini merupakan ajang pembinaan dan pencarian bibit atlet untuk berprestasi di event yang lebih tinggi.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Sudah menuturkan, pihaknya mempersiapkan pelaksanaan Porkot yang diikuti atlet dari seluruh Kecamatan. Melalui kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya itu dapat menjaring atlet potensial sehingga dapat berpartisipasi di ajang selanjutnya seperti Popda, dan Porprov Banten pada tahun 2020 dimana Pemkot Tangerang direncanakan menjadi tuan rumah.

 

“Pembinaan kepada atlet dilakukan terus menerus dan berkelanjutan dimulai dari tingkat bawah yakni Porkot, nanti akan tumbuh atlet potensial dan berprestasi,” ujarnya.

 

Di tahun ini, pihaknya bersama KONI mempersiapkan pelaksanaan Porprov Banten 2018 di Kabupaten Tangerang. Event tersebut sekaligus sebagai ajang mengukur pencapaian Pembinaan prestasi olahraga guna mengikuti ajang berikutnya yakni Popda 2020 dan Porprov Banten 2022.

 

“Kami terus evaluasi pencapaian atlet dalam setiap ajang olahraga yang diikuti, upaya ini agar atlet semakin meningkatkan prestasinya,” kata dia.

 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menambahkan, banyak bibit muda yang dimiliki Kota ini namun belum terjaring secara maksimal. Maka itu, dengan adanya event tersebut maka kedepannya Kota Tangerang bisa banyak melahirkan bibit muda untuk bisa tampail di kancah Nasional bahkan Internasional.

 

Dukungan secara moril dan materil, akan terus diberikan kepada atlet yang memiliki prestasi terbaik. Bahkan, Pemkot akan menjadikannya contoh bagi generasi lainnya agar lahir putra putri terbaik bangsa ini dari Kota Tangerang.

 

Pembinaan yang dilakukan oleh KONI dan dinas lainnya diharapkan bisa membawa kota ini sebagai pencetus atlet berbakat dalam berbagai bidang olahraga.(sbs03/hms)

 

You might also like
Comments
Loading...