Pemkab Tangerang Antisipasi Datangnya Banjir

Tangerang (19/12/2014), SatuBanten – Memasuki musim penghujan yang diprediksi akan terus terjadi hingga februari 2015 mendatang, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tanggap dan terus berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi.

Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, terdapat  22 kecamatan yang teridentifikasi rawan banjir. Untuk itu, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi banjir dengan meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait seperti pihak medis, TNI dan Polri.

“Pemkab Tangerang sangat menaruh perhatian terhadap kemungkinan banjir dating. Teknisnya diserahkan ke dinas terkait seperti Dinas PU serta Dinas Pemadam Kebakaran. Dari urusan logistik, evakuasi dan lain sebagainya,” kata Zaki.

Zaki juga optimis untuk musim hujan kali ini, pihaknya mampu meminimalisir terjadinya banjir di beberapa titik yang selama ini kerap menjadi langganan banjir.

Langkah lainnya, Pemkab Tangerang melakukan konfirmasi ke kementrian Pekerjaan Umum (PU), atas komitmen program kerja yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu tentang kordinasi penanggulangan. (Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...