Pemkab Pandelang Beri Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sulteng

Sulteng, (12/11/2018)- SatuBanten.Com – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin, bersama Wakil Ketua DPRD Pandeglang Duriat menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebesar 286 juta. Bantuan ini diterima oleh Asisten II Prov Sulteng Ir. Elim Somba, mewakili Gubernur Sulteng di ruang kerja Gubernur Sulteng, Sabtu (10/11). Asisten II Prov Sulteng Elim Somba, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kabupaten Pandeglang, ” Atas nama pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terimakasih, semoga Allah.SWT dapat memberikan balasan yang lebih dari ini untuk Kabupaten Pandeglang,” ujar Elim

Elim juga mengutarakan permohonan maaf lantaran Gubernur Sulteng tidak dapat menyambut kedatangan para pejabat dari Kabupaten Pandeglang, “Seyogyanya beliau yang akan menerima, namun karena ada tugas lain jadi kami yang mewakilinya. Tapi beliau menitip salam untuk bapak dan ibu, dan ucapan terimakasih bagi Pemerintah Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Sekda Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud keperdulian Pemerintah Kabupaten Pandeglang atas musibah yang telah menimpa beberapa wilayah Provinsi Sulteng, ” Bantuan sukarela ini tidak seberapa dari para ASN Kabupaten Pandeglang dan masyarakat atas intruksi Ibu Bupati dan Wakil Bupati. Kami melihat dan merasakan betapa sakitnya saudara saudara kami yang terdampak Bencana Gempa Bumi , Sunami dan Likufaksi,” ungkap Pery.

Masih kata Pery, dari seluruh bantuan sukarela akhirnya terkumpul dana kurang lebih sebesar dua ratus delapan enam juta rupiah , ” Bantuan ini diamanatkan kepada kami untuk diserahkan kepada Pemerintah Provinsi, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik¬† guna meringankan beban masyarakat yang sedang berkesusahan,”tutur Pery.

Selesai acara di Provinsi Sulteng Sekda beserta Wakil DPRD dan BPBD Pandeglang meninjau beberapa lokasi bencana. Dikatakan Pery, ada beberapa hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari terjadinya bencana alam di wilayah Sulteng, “Kita terus tingkatkan untuk kesiap siagaan diwilayah Pandeglang khususnya bagi jajaran BPBD. ( Sbs/Rls/011 )

You might also like
Comments
Loading...