Pemkab Pandeglang Akan Adakan Bazar Murah Jelang Bulan Ramadhan

Pandeglang, (03/05/2019)- Satubanten.com-  Seiring akan datangnya bulan ramadhan tentu permintaan pasar akan semakin banyak dan biasanya harga bahan pokok akan relatif naik. Sejalan dengan hal itu, Pemkab Pandeglang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahaan Swasta dan OPD lainnya mengadakan bazar murah. Hal ini terungkap saat rapat persiapan bazar murah ramadhan Jum’at (3/5) di oproom Sekretariat Daerah Setda.

Sekda Pandeglang Fery Hasanudin yang membuka acara tersebut mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dengan akan diadakannya kegiatan bazar murah. Menurutnya, hal ini akan membantu masyarakat tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan. “Ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu, jadi sasarannya masyarakat miskin. Jangan menjadi konsumsi untuk ASN kecuali TKK dan TKS, bukan tidak boleh, namun masyarakat miskin yang lebih diutamakan,” ujar Sekda.

Fery meminta, rencana kegiatan ini harus dipublikasikan agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan bazar murah yang akan dilaksanakan. “Silahkan tetapkan tanggal, waktu, dan tempatnya. Karena agenda ini dalam rangka keperdulian sosial, untuk mengendalikan harga, dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, saya harap semua OPD ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara E Andi Kusnardi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan, kegiatan ini memang rutin diagendakan oleh Disperindag. Namun, hal lain yang mendasari kegiatan ini dikatakan Andi adalah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan ramadhan. “Kita ketahui semua bahwa jelang ramadhan biasanya harga – harga khususnya bahan pokok biasanya mengalami kenaikan seperti bawang, telur, cabai, karena harga mulai naik jadi bazar murah kami adakan,” ucap Andi.

Kenaikan harga bahan pokok jelang ramadhan, diungkapkan Andi bukan hanya di Pandeglang saja, bahkan hampir di setiap Kabupaten dan Kota menjelang bulan ramadhan. “Untuk beras alhamdulillah tetap stabil, dan diperkirakan di bulog stok masih cukup sampai menjelang lebaran,” ungkapnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...