Pemkab Lebak Tiga Kali Berturut-turut Mendapat Predikat WTP

Lebak, Satu Banten News – Pemerintah Kabupaten Lebak kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2017. Predikat tersebut diberikan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten T. Ipoeng Andjar Wasita, Senin 28 Mei 2018.

“Pada pemeriksaan laporan keuangan pemerintah Tahun 2017 BPK tidak menemukan permasalahan yang berdampak terhadap kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lebak, sehingga kembali menyabet opini Wajar Tanpa Pengecualian,”tutur Ipoeng usai menyerahkan predikat WTP.

Sementara Pjs Bupati Lebak Ino s Rawita menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Lebak atas hasil Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Perwakilan Banten.

Keberhasilan WTP ini berkat doa dan dukungan dari semua pihak terlebih masyarakat, tentunya pembangunan akan sulit dilakukan kalau tanpa peran serta dan dukungan masyarakat.

“Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas dukungan peraihan ini,”jelasnya.

Kepala BPKAD Lebak Rina Dewiyanti menambahkan, segala upaya telah dan terus dilaksanakan untuk peningkatan kualitas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lebak, diantaranya, melalui peningkatan koordinasi yang solid seluruh perangkat daerah, rekonsiliasi dengan bendahara pada seluruh perangkat daerah atas laporan keuangan SKPD yang diberikan, rekonsiliasi barang milik daerah dan penataan aset pada seluruh perangkat daerah, serta peningkatan kapasitas aparatur pengelolaan barang.

“Pemkab Lebak terus melakukan langkah-langkah identifikasi penyebab menempatkan personal yang berkompeten dan menyusun action plan untuk langkah perbaikan kualitas laporan keuangan Pemkab Lebak di tahun yang akan datang,”jelas Rina, (SBS013)

You might also like
Comments
Loading...