Pemkab Lebak Sukses Pertahankan Opini WTP 4 Kali Berturut-Turut

Lebak, (08/07/2019)- Satubanten.com-  Dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lebak berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Hal itu dikatakan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi pada rapat paripurna kedua yang membahas tentang kinerja pengelolaan APBD tahun anggaran 2018, di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak, Senin (8/7/2019).

Menurut Iti, Keberhasilan pengelolaan APBD tahun 2018 merupakan bentuk peningkatan kinerja dan reformasi di berbagai aspek kehidupan. Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel bagi kemakmuran rakyat.

Namun Bupati juga mengatakan, bahwa hasil pemeriksaaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018, memberikan beberapa rekomendasi untuk ditindaklanjuti. Sampai dengan tahun 2019 yang telah ditindaklanjuti sebesar 84,88%, ini menjadikan Kabupaten Lebak sebagai salah satu kabupaten dengan presentase terbesar se-Provinsi Banten yang telah melaksanakan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK. “Sisa lebih perhitungan anggaran (SILPA) tahun 2018 hasil audit BPK sebesar 252,955 Milyar Rupiah Lebih yang diperoleh dari adanya pelampauan penerimaan pendapatan, sisa penghematan belanja atau akibat lainnya, kewajiban kepada pihak ketiga sampai dengan akhir tahun belum terselesaikan dan kegiatan lanjutan,” ucap Iti. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...