Pemkab Lebak Lepas Komunitas Madu Cingagoler (Macing) Ke Itali

Lebak (18/09/18), satubanten.com – Asisten Daerah I Pemerintah Kabupaten Lebak Alkadri melepas komunitas Madu Cingagoler (Macing) ke Turin Italy bertempat di Pendopo Setda Lebak, Senin (17/9/2018).

Madu langka yang dikembangkan oleh Hardi yang akrab disapa endut, pria kelahiran tahun 1993 dari Kp. Cingagoler Desa Panyaungan Kecamatan Panggararang , Lebak, Banten berhasil mengembangkan jenis madu kelapa dari lebah species apis cerana yang tergabung dalam komunitas Madu Cingagoler (Macing).

Karena telah berhasil menarik perhatian Slowfood Foundation hingga diundang ke Turin Italy bersama 160 lainnya pada tanggal 20 – 24 September 2018, karena dianggap turut mengembangkan dan menjaga pangan yang hampir punah.

Asda I Alkadri mengatakan, mengaku bangga karena Endut pemuda yang hanya lulusan SD sudah mampu memberikan inspirasi kepada  masyarakat.

“Generasi yang seperti ini yang dibutuhkan di Kabupaten Lebak, kedepanya demi membudidayakan lebah tersebut Pemkab Lebak akan terus memberikan dukungan dan memeberikan perijinan agar madu tersebut memiliki nilai tambah” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten lebak sangat mengapresiasi karya ini dan akan memberikan dukungan serta kemungkinan akan memfasilitasi kegiatan itu, sehingga kedepannya dapat menular daerah lain di Kabupaten Lebak.(sbs03)

 

You might also like
Comments
Loading...