Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Serang Menggelar Acara Pesona Ramadhan Banten

Serang, (24/05/2019)- Satubanten.com-  Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Serang menggelar acara “Pesona Ramadhan Banten 1440 Hijriah yang berlangsung dari tanggal 24-25 Mei 2019,”  melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten, yang bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Banten, dan Kementerian Pariwisata yang bersinergi dalam satu event, acara ini bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Serang, Jumat (24/05/2019).

Dalam upaya memeriahkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, kegiatan tersebut ditujukan sebagai wahana untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Banten.

Pada acara Pesona Ramadhan Banten kali ini pihak panitia juga akan mengadakan sejumlah perlombaan seperti lomba cipta menu olahan bebek, lomba melukis grabah, lomba fesyen batik/tenun khas Banten, lomba marawis dan berbagai hiburan seperti penampilan band religi, nasyid, dan musik tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yang mewakili Gubernur Provinsi Banten Bapak H Wahidin Halim dalam sambutan nya mengatakan, Banten memiliki banyak destinasi wisata. Diantaranya wisata bahari, ekowisata, wisata minat khusus, ekowisata, industri dan lainnya. Banten memiliki tujuh wonders yang menjadi perekat atau magnet bagi wisatawan.

Eneng menambahkan, “dalam acara Pesona Ramadhan yang ke 2 ini, tidak hanya menampilkan produk unggulan kreatif, melainkan juga beragam potensi wisata yang ada di Provinsi Banten khususnya wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang yang beberapa waktu lalu terkena musibah tsunami. Oleh karena itu Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata terus menggenjot pariwisata yang terkena dampak tsunami agar cepat bangkit dari keterpurukan,” ujarnya.

Wakil Bupati Serang H Pandji Tirtayasa, berharap acara Pesona Ramadhan Banten 1440 Hijriah ini menginginkan masyarakat Banten Khususnya warga Serang agar dapat terus menjalankan Puasa ini dengan penuh ketakwaan.

“acara ini juga sangat membantu untuk mempromosikan dunia pariwisata yang ada di Banten. Khususnya Kabupaten Serang yang mengharapkan kerjasama nya kepada Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten untuk membantu tercapainya wisata religi yang sedang di realisasikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten serang,” tutupnya.

Acara ini juga di hadiri oleh beberapa tamu undangan seperti dari Kementerian Pariwisata, Unsur Muspida, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten dan juga Kepala OPD Kabupaten Serang. (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...