Pemerintah Mulai Lelang Harta Gayus Tambunan

Jakarta (24/12/2014), SatuBanten – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV melakukan lelang eksekusi terhadap barang rampasan dalam perkara tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan pegawai pajak, Gayus Halomoan Partahanan Tambunan.

Lelang yang dilakukan pada 23 Desember 2014 kemarin, berupa 31 keping logam mulia, satu unit mobil Honda Jazz, satu unit mobil merek Ford, rumah di Kelapa Gading, Jakarta Utara dan satu unit apartemen di Cempaka Mas, Jakarta.

Sejak 2010 lalu, Kejaksaan Agung telah menyita aset Gayus berupa uang US$ 659.800, uang tunai Sin$ 9.980.034, dan 31 keping logam mulia, termasuk rumah mewah di Gading Park View Blok ZE-6 No 1, Kelapa Gading.

Aset yang berkaitan dengan perkara suap dan pencucian uang tersebut dititipkan kepolisian di Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia. Kedua aset milik Gayus ini dilelang atas permintaan Kejaksaan Agung RI.

Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh SatuBanten, Rabu (24/12/2014), lelang yang dilaksanakan di aula KPKNL dengan cara penawaran lelang secara lisan dengan harga semakin meningkat. Adapun hasil terhadap objek lelang berupa yang dan bangunan serta logam mulia seluruhnya akan disetor ke kas negara. (Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...