Pemerintah Kabupaten Pandeglang Adakan Festival Holtikultura

Pandeglang, (02/02/2019)- Satubanten.com- Festival Hortikultura Tingkat Kabupaten Pandeglang yang dihadiri oleh Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI yang dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (02/02).

Acara ini bertujuan untuk mengangkat eksistensi varietas hortikultura unggulan Kabupaten Pandeglang. Terdapat 8 agenda dalam acara ini diantaranya, senam bersama, kontes durian, buka lapak durian, parade mobil hias, cipta menu dari buah-buahan, pasar tani, pasar olahan pangan.

Dalam sambutannya Kadistan Provinsi Banten, adanya festival horti ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi petani, karena alam banten yang mendukung untuk tanaman hortikultura ini berkembang dengan baik.

Sementara itu Bupati Pandeglang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemkab akan terus belajar teknologi terbaru tentang pertanian, sehingga hasilnya terus bisa bersaing ditingkat nasional. Kami pemerintah daerah punya semangat yang tinggi untuk meningkatkan terus hasil produksi pertanian ini.

40 kontestan mengikuti kontes durian, diharapkan adanya nilai tambah dari hasil kontes ini sehingga dapat meningka nilai jual durian tersebut. Dirjen Hortikultura mengungkapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan event ini,beliau juga mengusulkan ada gerakan pandeglamg gemar menanam dan konsumsi buah sayur lokal, sehingga konsumsi buah lokal tinggi di Kabupaten Pandeglang. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...