Pembinaan Perkembangan Balita, Dinkes Kota Serang Gelar Lomba Balita Sehat

Kamis 02/08/2018 satubanten.com – Kota Serang melalui Dinas Kesehatan Kota Serang mengadakan lomba Balita Indonesia tingkat Kota Serang tahun 2018 di Hotel Le Dian, Serang 02/08

Acara tersebut mengambil tema “Anak Indonesia, Anak Genius” (Gesit Empati Berani Unggul dan Sehat).
Kegiatan lomba balita ini bertujuan meningkatkan upaya pembinaan dan perkembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang dimulai sejak dini, sehingga tercipta proses tumbuh kembang balita secara optimal, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita dan meningkatkan motivasi masyarakat dalam membina serta mengembangkan kesehatan dan kesejahteraan.

Lomba balita ini diikuti oleh 64 bayi dan balita perwakilan dari masing-masing puskesmas Kecamatan se-Kota Serang.
Melalui lomba balita ini, Wakil Walikota menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama dalam mengawasi pemenuhan hak anak sebagai bagian dari inisiatif Kota ramah anak, dan lebih memperhatikan anak-anak baik dari pendidikan kesehatan maupun kesejahteraannya.
“Semoga dengan adanya lomba balita Indonesia tingkat Kota Serang ini dapat menjadi motor penggerak kegiatan peningkatan status gizi balita Kota Serang, juga momentum untuk gerakan ramah anak, sudah saatnya kita bersama menciptakan Kota Layak Anak di Kota Serang.” Tutur Sulhi.

Untuk diketahui, pemenang juara 1 dari lomba balita ini akan menjadi kandidat lomba balita tingkat Provinsi Banten. (013/RLS)

You might also like
Comments
Loading...