Pemandangan Jamaah Menghabiskan Waktu Puasa Dengan Tidur di Masjid

Serang, (09/05/2019)- Satubanten.com-  Siklus tidur selama Ramadhan sangat penting karena sebagian besar aktivitas seseorang akan dilakukan sampai larut dan harus bangun lebih awal untuk melakukan sahur saat sebelum fajar.

Dan hari ini merupakan hari keempat umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa. Selain berpuasa untuk mendapatkan pahala, mereka juga berlomba-lomba beribadah di masjid.

Namun ada satu pemandangan yang selalu terjadi setiap bulan Ramadhan. Itu adalah warga muslim yang sedang berpuasa tidur menghabiskan waktu di masjid.

Seperti yang tampak sekarang, Kamis (09/05/2018) di Masjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang. Puluhan warga bergeletakan memanfaatkan tempat kosong untuk sekedar beristirahat hingga sebagian tertidur pulas.

Meski begitu, ada juga warga yang memanfaatkan waktu istirahat tersebut untuk membaca Alquran. Lantunan ayat suci terdengar menyelinap ke setiap sudut, melewati orang-orang yang tidur dan yang terbangun.

Pemandangan seperti itu memang sudah menjadi hal yang biasa setiap Ramadhan.  Kebanyakan warga mengaku merasa mengantuk karena harus bangun pada dini hari untuk makan sahur.

Oleh karena itu pihak pengelola masjid tidak melarang jamaah memanfaatkan masjid sebagai tempat istirahat, Asalkan itu tetap menjaga kebersihan dan tidak mengganggu para jamaah lain yang akan beribadah. (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...