Pelepasan Kontingen PMI Kota Serang

Serang (16/09/2019) SatuBanten. News – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang gelar pelepasan perwakilan Kontingen PMI Kota Serang dalam rangka mengikuti kegiatan Jumbara PMR tingkat Provinsi Banten. Senin, (16/19) di kantor Walikota Kota Serang Banten. Kegiatan ini merupakan kalender rutin PMI Provinsi Banten.

Dalam kegiatan tersebut PMI Kota Serang mendelegasikan 41 anak-anak SD untuk tingkat mula, SMP tingkat Madya dan SMA tingkat Wira para peserta merupakan siswa/i yang berasal dari seluruh sekolah se-kota Serang.

Sebelumnya dari pihak PMI Kota Serang mengundang semua pihak sekolah untuk mengirimkan siswa/i yang rutin mengikuti latihan di sekolahnya masing-masing untuk mengikuti seleksi.

“Adapun beberapa seleksi yang diadakan seperti tes tertulis, praktek dan presentasi. Setelah terseleksi, bagi siswa/i yang lolos akan mengikuti latihan sebelum sampai pada kegiatan Jumbara PMR dimulai.” kata Agus Zantika selaku ketua pelaksana PMI Kota Serang

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menerapkan jiwa kemanusiaan, rasa saling tolong menolong dalam diri anak-anak sejak Dini terhadap sesama manusia baik dilingkungan rumah, sekolah dan masyarakat.

Fasilitas seperti transportasi, perlengkapan dan makanan telah disediakan dari pihak PMI Kota Serang untuk peserta yang akan mengikuti Jumbara PMR dari tanggal 16-19 September 2019. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...