Pelayanan Kependudukan Jemput Bola Disambut Antusias Oleh Masyarakat

Tangerang (26/09/2019) Satubanten.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Karawaci. Pelayanan jemput bola itu dipadati dan disambut antusias oleh masyarakat.

Camat Karawaci, Tihar Sophian, mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan yang diadakan oleh Disdukcapil disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu pelayanan yang dipadati warga adalah pembuatan akta kelahiran satu hari jadi.

“Kegiatan yang digelar selama dua hari itu, tercatat di hari pertama sebanyak 500 warga yang membuat akta kelahiran,” ujarnya.

Selain pelayanan akta kelahiran satu hari jadi, juga disediakan pelayanan perekaman KTP elektronik. Pelayanan ini pun juga dipadati, sebab banyak warga yang sudah waktunya memiliki KTP.

“KTP itu identitas utama yang diperlukan dalam berbagai pelayanan. Oleh sebab itu, kami imbau warga yang belum merekam dapat mendatangi kantor Kecamatan,” ujarnya.

Salah seorang warga, Zainudin, mengaku senang mendapatkan pelayanan pembuatan akta kelahiran satu hari jadi di Kantor Kecamatan. Menurutnya, pelayanan jemput bola oleh Disdukcapil memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Pelayanan di kantor kecamatan jadi lebih mudah dan cepat karena langsung jadi,” ujarnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...