Pelatihan Pertolongan Pertama, RS Sari Asih Gelar BHD

Serang (28/09/2019) SatuBanten. News – Rumah Sakit Sari Asih mengadakan kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diikuti oleh masyarakat umum, peserta yang berasal berbagai kalangan yang memiliki pendidikan min Sekolah Menengah Pertama. Pada, Sabtu (28/9) di Masjid An Nuur, R.S Sari Asih Serang Banten.

Adapun yang menjadi pemateri pelatihan ini adalah tutor pihak Rumah Sakit Sari Asih, Pelatihan ini diadakan yang pertama kalinya dan hanya ada 10 tempat di Indonesia yang punya kesempatan mengadakan pelatihan ini.

“Dan alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami dari RS Sari Asih menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan Masjid Live Sarver ini, disini kami ingin menyampaikan pada masyarakat bahwasanya rumah sakit itu bukan hanya tempat untuk berobat dan cek kesehatan saja, tapi juga bisa dijadikan sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan dan informasi.” ujar Agus Ramdani, Manajer Humas RS Sari Asih

Bukan hanya itu, acara ini juga memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa masjid juga bukan hanya tempat ibadah tapi juga dapat dijadikan tempat untuk melakukan hal-hal yang positif salah satunya acara pelatihan ini.

“Disini kami mengundang masyarakat awam tentang bagaimana menolong sesama ketika misalnya ada warga yang tiba-tiba pingsan ketika sedang sholat di masjid, nah bagi warga yang berada di area tersebut bersama dengan korban bisa tahu apa yang mesti dilakukan untuk menolong korban tersebut.” jelasnya

Rangkaian kegiatan pelatihan ini adalah penyampaian materi dan praktik langsung cara menanganinya korban yang pingsan atau meninggal. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...