Pelantikan ICSB Banten Harapan Baru Untuk UKM dan Entrepreneurship se Provinsi Banten

Serang (15/03/2019) SatuBanten.News – Keberadaan Internasional Council For Small Business (ICSB) di Indonesia memicu dan menumbuhkan semangat kewirausahaan dan internasionalisasi usaha kecil menengah (UKM). ICSB merupakan awalan untuk meningkatkan peran UKM di Indonesia dan global.

Dengan peran strategis yang dimiliki ICSB Indonesia, Kemenkop dan UKM siap mendukung pengembangannya di Indonesia. Untuk itu, perlu ada upaya yang terkoordinir untuk mempercepat pembentukan pengurus wilayah ICSB Indonesia di seluruh provinsi.
Besarnya potensi Provinsi Banten merupakan peluang bagi pengembangan ekonomi hal ini yang membuat terbentuk pengurus wilayah ICSB provinsi Banten.

Jum’at, (15/03/2019) Aula Gubernur Banten Kabupaten Serang pada pukul 09.40 menjadi saksi dilaksanakannya pelantikan pengurus ICSB wilayah Banten. Pelantikan pengurus ICSB wilayah Banten dilaksanakan langsung oleh Ketua Wilayah provinsi Banten, yaitu Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn. dan di lantik oleh ketua ICSB Indonesia.

Acara pelantikan dihadiri oleh menteri koperasi dan usaha kecil dan menengah, ketua ICSB Asia serta Para pengurus ICSB wilayah Banten dan pengurus ICSB Daerah.
Dalam sambutannya Ketua ICSB Asia Hermawan Kartajaya mengatakan.

“ICSB Bergerak di entrepreneurship dan memajukan UKM, di Indonesia sudah banyak asosiasi yang menaungi UKM, namun kehadiran ICSB akan semakin membuka akses UKM menembus pasar regional bahkan internasional.” ujar Hermawan

Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn selaku ketua ICSB wilayah Banten menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dalam pengembangan umkm, perlu adanya sinergitas antara pelaku usaha dengan pemerintah, akademisi, juga media. Peran akademisi adalah melakukan kajian dan meningkatkan pengetahuan pelaku usaha, sedangkan media memiliki peran untuk mempromosikan usaha yang ada di provinsi Banten.

Pada sambutannya Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga selalu Menteri koperasi dan usaha kecil dan menengah menyampaikannya.

“Saya harap ICSB ada program yg fokus untuk UKM yg orientasi nya ekspor, di samping ICSB jaringan nya internasional kita butuh kemudahan ekspor, proses barang masuk bebas dan persyaratannya mudah sehingga para pedagang lebih berkembang. ICSB juga bisa Mensosialisasikan program KITE UKM yg sedang di kembangkan.” ujarnya

Dede Ahmad Taofik selalu pengurus ICSB kabupaten Pandeglang. Berharap agar kegiatan ini bisa memetakan potensi UMKM di delapan kabupaten kota tanpa membedakan kualitas SDM yang ada di kabupaten kota sehingga UMKM di seluruh Banten bisa bersinergi. Apri

You might also like
Comments
Loading...