Pelantikan DPRD Provinsi Banten, Wahidin Halim : Jangan Sampai Ada Perselingkuhan Di Antara Kita

Banten (02/09/2019), Satubanten.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan melakukan pengucapan sumpah janji, Senin (2/09) di ruang paripurna DPRD Banten. Dalam pelantikan tersebut terdapat 35 anggota yang merupakan petahana atau Incumbent. Sedangkan sisanya yakni sejumlah 50 anggota merupakan anggota baru.

Dalam sambutannya, Wahidin Halim (WH) menyampaikan bahwa kerja DPRD Provinsi dengan pemerintah Provinsi Banten adalah rekan yang bekerja sama menyusun dan melaksanakan perintah yang tertuang melalui peraturan perundang-undangan.

“Kita pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini adalah eksekutan atau pihak yang mengeksekusi sedangkan DPRD Provinsi dalam hal ini melakukan pengecekan atau check and balancing, sehingga tidak ada perselingkuhan. Karena yang namanya selingkuh itu suaminya beda, istrinya beda. Kali ini kita sama-sama,” tutur WH dalam sambutannya.

Sebagai entitas yang satu dan sudah selayaknya bekerja bersama dan saling melengkapi, WH mengatakan bahwa segala pencampaian sudah seharusnya dilakukan bersama, begitu pula dengan masalah yang terjadi.

“Ini sudah jelas pembagiannya, jadi kalua ada pembangunan Provinsi Banten maka keberhasilannya ditanggung bersama begitu juga kalau ada kegagalan maka tanggung jawab bersama sehingga kita dapat membangun harmonisasi dan romantisme dalam rangka kepentingan masyarakat. Semuanya bekerjanya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Wahidin Halim juga membeberkan pencapaian-pencapain selama masa pemerintahaannya yang sudah genap 2 tahun setengah. Ia mengatakan bahwa meskipun masih ada kekurangan namun berkat kerja sama yang harmonis antara Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Banten, pencapaian yang baik tetap bisa diraih hingga saat ini.

“Oleh karena itu kami siap menerima kritik dan saran dari jajaran DPRD yang baru. Kemudian untuk pembahasan APBD 2020 ini kemarin sudah kita sampaikan dibahas oleh DPRD yang baru, kita berharap pada tanggal 10 November atau 20 November ini sudah selesai. Kalau belum selesai berarti DPRD yang baru lebih lambat dari DPRD yang lama,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...