Pelaku Penyuntikan Gas Elpiji Bersubsidi, ditangkap Polsek Pasar Kemis

Tangerang, (19/07/2018) satubanten.com- Kepolisian Sektor Pasar Kemis berhasil meringkus pelaku penyuntikan gas dari tabung elpiji 3kg bersubsidi ke tabung elpiji 12 kg. Pelaku berinisial SP ditangkap saat sedang melakukan penyuntikas gas di Gudang rumahan di Perumahan Bumi Indah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada rabu (18/07) lalu.

Dalam penangkapan tersebut, kepolisian juga menemukan ratusan tabung gas elpiji 3 kg dan 12 kg yang telah siap dipasarkan oleh pelaku, temuan inipun langsung disita oleh petugas.

Menurut Kompol Didit Imawan, Kapolsek Pasar Kemis mengatakan, bahwa penangkapan ini merupakan penangkapan kedua, dan pelaku SP telah menjalankan bisnis kotor ini hingga meraup keuntungan ratusan juta selama satu tahun terakhir ini. “”Pelaku SP menjalankan usahanya kurang lebih 1 tahun dengan meraup keuntungan sekitar 400 juta rupiah”, jelasnya. “Jajaran kami sudah menangkap 2 orang pelaku penyuntikan gas elpiji bersubsidi dan ini adalah pelaku yang ke – 2”, lanjut Didit.

Kapolsek juga menjelaskan bagaimana cara pelaku menyuntikan gas dari tabung 3 kg bersubsidi ke tabung 12 kg. “Pelaku menyuntikan gas dengan cara menggunakan selang yang ada regulator dan memakai es batu yang fungsinya untuk mendinginkan”, jelasnya.

Atas insiden ini pelaku terjerat Undang-undang Migas dan terancam hukuman 5 tahun penjara, “Pelaku kami jerat Undang-Undang Migas Nomor 22 Tahun 2001 dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara”, tandasnya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Pasar Kemis untuk dilakukan penyelidikan lanjutan. (sbs04)

You might also like
Comments
Loading...