Pelaksanaan PPDB di Tiga SMP Negeri Baru Menumpang

Tangerang (03/07/2019) Satubanten.com,- Tiga sekolah baru yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ditahun ini, dipastikan Dinas Pendidikan (Dindik) sudah dapat dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2019-2020. Meskipun proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus menumpang di SMP Negeri terdekat.

Ketua Panitia PPDB 2019 tingkat SMP Negeri Kabupaten Tangerang, Fahrudin mengatakan, ketiga SMP Negeri tersebut yakni SMP Negeri 5 Tigaraksa , SMP Negeri 5 Curug dan SMP Negeri 4 Sepatan. Di PPDB tahun ini ketiga sekolah itu menumpang di sekolah lain.

“Menumpang disekolah lain tetapi titik nol zonasinya itu di tanah yang diperuntukan untuk ketiga sekolah itu, seperti SMP Negeri 4 Sepatan PPDB-nya di SMP Negeri 3 Sepatan, SMP Negeri 5 Curug PPDB-nya di SMP Negeri 2 Curug,” jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Fahrudin menjelaskan, meskipun ketiga sekolah itu menumpang disekolah lain, pihaknya memastikan  bilamana pelaksanaan PPDB tetap berlangsung lancar meskipun terdapat kepadatan pelamar.

“Kemarin itu antrian panjang di SMP Negeri 3 Tigaraksa, karena memang kebiasaan orang tua itu PPDB yang dilaksanakan tiga hari. Inginnya menjadi yang pertama selalu dan berebut,” ujarnya.

Fahrudin melanjutkan, pihaknya berharap bila PPDB tahun ini dapat berlangsung lancar, dan juga tidak adanya pungutan-pungutan terhadap orang tua.

“Karena PPDB sudah dianggarkan di dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), masing-masing besaran dana BOS sendiri berbeda-beda untuk setiap sekolah melaskanakan PPDB,” pungkasnya. (Sbs09/Mad)

You might also like
Comments
Loading...