Pelaksanaan PKM di Tangerang Selatan Berjalan Aman Dan Lancar Sehingga Terus Dilaksanakan Sampai Saat Ini

 

Oleh: Komalasari / Mala

Mahasiswi S1 Akuntansi Universitas Pamulang

OPINI, Satubanten.com- Pembelajaran Tatapan Muka (PTM) di kota tangerang selatan (Tangsel) awal dilakukan pada awal bulan september 2021 baik tingkat TK/Paud, SD, SMP dan SMK/SMA. Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), berharap kepada siswa/siswi dan staff sekolah di kota Tangerang Selatan (Tangsel) agar tidak bereuforia dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) baik tingkat TK/Paud, SD, SMP dan SMK/SMA.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie, siswa/siswi, termasuk guru dan staff di kota Tangsel meski telah tervaksin diharapkan bisa memberikan contoh kepada peserta didik untuk tetap patuh terhadap protokol Kesehatan baik di lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah.

“Harus. Minimal kalau sudah divaksin, walaupun sudah divaksin dua kali, minimal masker itu jangan dilepas dan mengingatkan siswa/siswinya untuk selalu mengunakan masker karena itu aturannya,” tegas Benyamin di Balaikota Tangsel, Jumat (24/9/2021). Pada saat awal september bahkan sampai saat ini sudah lebih dari 200 sekolah SD, SMP dan SMK/SMA, di kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak ada yang terpapar Covid-19 dalam menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulillah, Saya kemarin melakukan pengecekan ke beberapa sekolah dan Sampai saat ini dalam pelaksanaan PTM di kota Tangsel selalu menerapkan protocol,” tutur Benyamin di kawasan Serpong, Tangsel, Selasa (5/10).

Didalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sedang berjalan telah menetapkan 5M protokol kesehatan covid-19 dan juga dalam pengawasan pemerintahan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dilingkungan sekolah pun telah di bentuk Satgas Covid-19 yang tersedia di beberapa sekolah, dan tersedia juga tempat cuci tangan, tisu, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Untuk siswa/siswi bahkan seluruh staf maupun guru jangan euforia, seperti mengabaikan 5M protokol kesehatan. Jika diketahui ada sekolah yang tidak menerapkan 5M protokol kesehatan. Benyamin Davnie, walikota tangerang selatan tidak segan–segan akan menutup sekolah atau meliburkan sementara dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pemerintah kota tangerang selatan (Tangsel) selalu mengharapkan kepada seluruh staf, guru maupun siswa/siswi untuk tetap menjaga 5M protokol kesehatan, supaya terus berjalan lancar dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hingga akhirnya bisa melakukan kegiatan belajar mengajar seperti semula. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...