Peguron Silat di Kota Serang Akan Segera Dapatkan Insentif

SERANG, Satubanten.com — Sejumlah perwakilan Perguruan (Peguron) Pencak Silat di Kota Serang melakukan kunjungan san audiensi ke kantor Wali Kota Serang, Kamis (13/08). Rombongan perwakilan Peguron tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Searang, Syafrudin bersama Asda II, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dindikbud Kota Serang.

“Baru saja kami bersama Asda II, Staf Ahli /kepala Kesbangpol, KaDindikbud Kota Serang menerima Silaturahim dari Perwakilan Paguron di Kota Serang di ruang Kerja. Hadir beberapa Paguron di Kota Serang diantaranya, Paguron dari Bandrong, TTKKDH, Terumbu, HS, Macan Guling, Jalak Rawi, dan lain – lain,” kata Syafrudin.

BACA JUGA : Sejarah, Teknik Dasar, Tingkatan Usia Dalam Olahraga Pencak Silat

Pengembangan Seni Budaya dan Bela Diri Pencak Silat memang se;ama ini dilakukan secara mandiri. Oleh karena itu, Syafrudin mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan memberikan bantuan bagi peguron yang ada di Kota Serang. Namun ia mengatakan bentuk bantuannya tersebut belum dirinci lebih lanjut.

“Insya Allah kedepan kami akan memberikan insentif atau uang pembinaan bagi para perguron setiap tahun dalam bentuk kegiatan atau bantuan dalam bentuk apapun. Contohnya, baju dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Menurut data Ikatan Persatuan Pencak Silat (IPSI) Kota Serang, ada sekitar 50 perguruan total keseluruhan yang ada di Kota Serang. Namun dari jumlah tersebut, hanya ada 30 perguruan yang telah terdaftar dalam database IPSI Kota Serang.

BACA JUGA : Mengintip Siar Islam Dan Budaya Banten Yang Membumi Melalui TTKKDH

Untuk itu, Syafrudin mengajak kepada para perwakilan Peguron Silat di Kota Serang untuk Sinergitas dan persatuan para peguron agar tidak terpecah belah. Pihaknya juga mengatakan bahwa kedepan komunitas Peguron Pencak Silat akan diikutsertakan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Serang, demi mempererat sinergi.

“Saya mengajak kepada seluruh paguron di Kota Serang untuk terus menjaga sinergitas dan persatuan antar paguron di Kota Serang dalam rangka mewujudkan Kota Peradaban yang berdaya dan berbudaya,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...