Pegawai Kanwil Kemenkumham Banten Lakukan Aksi Gotong Royong Membersihkan Sarana Umum

Serang, (11/10/2019)- Satubanten.com – Sebagai wujud nyata kepedulian para pegawai terhadap lingkungan sekitar dalam mendukung program reformasi birokrasi untuk membangun mentalitas dan kebersamaan seluruh pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar aksi kerja bakti membersihkan sarana dan fasilitas umum, Jum’at (11/10).

Aksi gotong royong membersihkan lingkungan ini selain Jajaran Kantor Wilayah juga turut diikuti pegawai dari Rutan Kelas IIB Serang dan Rupbasan Serang. Usai diawali dengan pelaksanaan apel pagi secara serentak yang dipusatkan di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, dengan semangat dan penuh antusias puluhan pegawai berbondong-bondong turun ke trotoar jalan dan selokan sepanjang jalan KH. Brigjen Syam’un.

Pembersihan sarana umum dilakukan mulai dari halaman dalam dan depan Kantor Wilayah, samping Rumah Dinas Rutan Serang, depan Rupbasan Serang, Rumah Dinas belakang Kantor Wilayah, bahkan sampai ke depan gedung Telkom. Tak hanya membersihkan area sekitar, aksi ini juga turut dilakukan pembenahan sarana yang butuh perbaikan seperti pengecetan trotoar jalan.

Tak tanggung-tanggung bahkan Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi beserta para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil ikut turun langsung membersihkan selokan yang dipenuhi tumbuhan rumput liar menggunakan peralatan kebersihan yang telah disediakan seperti sapu lidi, cangkul dan sesekali langsung mencabut rumput menggunakan tangan kosong.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kakanwil Imam Suyudi mengungkapkan bahwa kerja bakti peduli lingkungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 dan diharapkan dengan adanya aksi bersih-bersih ini seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Banten memiliki kesadaran dan membiasakan menjaga lingkungan tetap bersih. “Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sarana dan fasilitas umum lingkungan sekitar.

Meskipun sudah ada petugas kebersihan, setiap pegawai tetap harus menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan tempat bekerja. Melalui kegiatan ini juga bisa menjadi media dalam menumbuhkan jiwa kebersamaan antar pegawai,” Pungkasnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...