Peduli Warga Terdampak Covid-19, Salimah Pusat Bagikan Paket Sembako di Banten

Serang, Satubanten – Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, kali ini bertempat di Kota Serang Banten, Kamis (18/02/2021).

Shinta Santi, Lc selaku salah satu pimpinan Salimah Pusat datang secara khusus ke Kota Serang untuk mengantarkan paket bantuan sembako bagi warga Kota Serang yang terdampak covid-19.

“Tidak hanya di Kota Serang saja, tapi juga di daerah Jabodetabek dimana kita berusaha untuk menyerahkan secara langsung bantuan yang telah kita galang kepada masyarakat yang terkena dampak,” ungkap Shinta kepada Satubanten.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kedatangannya ke Banten merupakan bentuk kepedulian Salimah kepada masyarakat umum.

“Kenapa ke Serang kita datangi langsung ,ini karena Serang adalah salah satu lokasi strategis dimana menjadi salah satu lokasi terdekat dari pusat kota. Kami juga menggalang berbagai bantuan baik uang, sembako dan sebagainya yang nantinya akan kami sebar ke berbagai wilayah yang terkena bencana dan terkena imbas dari covid,” ujarnya.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, terlihat dari antusiasnya warga saat menerima bantuan di tempat diadakannya acara bakti sosial tersebut. Masyarakat yang hadir sebagian besar merupakan kaum ibu-ibu yang tampak antusias mengikuti acara hingga akhir.

Untuk bantuan covid-19 sendiri, sejak awal covid Salimah telah menyalurkan sekitar 300 ribu paket lebih sembako di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Hj Nur’aliyah, Ketua Salimah Banten, mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian Salimah bagi warga Banten.

“Hari ini kami PW Salimah Banten melaksanakan kegiatan yang kami beri nama peduli covid 19, dimana dampak dari virus ini dapat kita lihat menyeluruh baik di daerah nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk upaya membantu sesame yang terdampak covid.

“Pada hari ini kami akan memberikan bantuan langsung sembako sebanyak 156 paket yang akan disebar secara merata. Saat ini memang baru ini yang bisa kita berikan dan harapanya kedepanya nanti kita bukan hanya di wilayah Serang saja tapi nanti bisa lingkup Banten,” pungkasnya.
Dalam satu paket terdapat beras, telur, minyak, kita juga memiliki produk salimah food untuk reaksi cepat dimana apabila tim kami mendengar ada yang terkena covid kami bisa mengantarkan satu perwakilan untuk mengantarkan salimah food. (Haris/SBS)

You might also like
Comments
Loading...