Peduli Korban Banjir, Karang Taruna Jaya Warna Serahkan Bantuan

Bogor (20/01/2020) SatuBanten.com – Semangat kepedulian membantu warga yang menjadi korban bencana terus ditunjukan oleh pemuda pemudi desa Cicadas. Salah satunya oleh generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Jaya Warna Desa Cicadas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, mereka melakukan penggalangan dana sejak 1 Minggu terakhir.

Ketua Karang Taruna Desa Cicadas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa untuk membantu sesama tidak cukup hanya berkomentar di media sosial. “Kita bisa membantu apa yang kita miliki, yang penting niat tulus ikhlas untuk membantu sesama dan tidak pernah ada kata terlambat,” ujarnya.

Mereka memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga di Kabupaten Bogor yang terdampak banjir dan longsor. Meski harus menempuh perjalanan yang terbilang berat karena akses jalan, mereka tetap semangat mendatangi lokasi.

“Alhamdulillah sampai disana kita disambut senyum dan tawa yg riang dari adik adik disana, dan kamipun segera membagikan bingkisan tersebut kepada adik adik dengan berseling bermain game bersama, tak lupa kami pun memberikan santunan kepada adik adik yatim disana yang di wakili oleh ketua Karang Taruna Yaya Sunarya, Sekjen Karang Taruna Fhebio Testyano dan BPD desa Cicadas bapak Deden,” pungkasnya.

Melihat antusias dari anak anak Kiara Pandak merekapun memberikan bola untuk mengembalikan semangat adik-adik dalam bermain bola.

“Bantuan yang kami serahkan merupakan hasil gotong royong untuk membantu warga Sukajaya yang menjadi korban banjir dan longsor, semoga bermanfaat,” ujar Yaya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan bayi popok, dan bingkisan ulang tahun untuk anak anak, secara simbolis diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Cicadas, Yaya Sunarya kepada Sekdes Kiara Pandak, yg telah bekerjasama dengan Pandawa ICT yg dipimpin oleh H. Hendrik, kita bersama sama menuju Posko Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

“Kami tidak bisa berpangku tangan, hanya bisa menonton berita bencana di televisi, membaca berita atau hanya melihat dari informasi yang beredar di media sosial.Hati kami tergerak untuk membantu, dan kami pun memutuskan untuk datang langsung ke Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya untuk memberikan bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Karang Taruna dan semua pihak yang telah membantu dan turut serta dalam kegiatan sosial tersebut.

“inilah yang dinamakan ikatan persaudaraan, meski tidak saling mengenal, hati tergerak untuk membantu, kami ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas amal kebaikan semuanya,” tuturnya. (RR/SBS31)

Comments
Loading...