Peduli Kekeringan, Emak-emak SD Islam Khalifah Kota Serang Kirim Bantuan Air Bersih

Serang, (20/09/2019) satubanten.com- Kemarau panjang selama beberapa bulan terkahir ini, membuat berbagai daerah di Kota Serang mengalami kekeringan, sebagian warga bahkan tidak bisa mendapatkan air bersih dengan mudah, ada yang membeli air, menumpang dirumah saudara, atau bahkan hanya menunggu bantuan air bersih. Begitu banyak warga yang membutuhkan air bersih, menggugah para orang tua siswa SD Islam Khalifah Serang atau Parenting (Komite) SD Islam Khalifah untuk mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat korban kekeringan di Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, pada Jumat (20/9).

Belasan ibu-ibu orang tua siswa SD Islam Khalifah tersebut turun langsung mendampingi pembagian air bersih dilokasi yang sudah berbulan-bulan mengalami Kekeringan. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian para orang tua siswa SD Khalifah terhadap korban bencana Kekeringan yang menimpa warga Kecamatan Pontang dan sekitarnya, ” Jelas Bunda Pipit, selaku penanggungjawab kegiatan pembagian air.

Bunda Pipit juga mengungkapkan, bahwa dana penyaluran air tersebut diperoleh dari para orang tua siswa. “Jadi Parenting atau Komite SD Islam Khalifah ini sejak tahun 2017 mempunyai kegiatan yang namanya Jumat Berbagi Berkah. Dan setiap Jumatnya berbagai macam kegiatan yang kita lalukan seperti santunan ke yatim dan bagi-bagi sembako ke dhuafa . Untuk bulan ini khusus kita melakukan kegiatan pengiriman air di kawasan Pontang ,” Ungkap Bunda Pipit saat sedang membagikan air bersih kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat yang mengalami kekeringan merasa sangat terbantu, seperti diungkapkan oleh Ade, salah satu warga yang sedang mengantre air bersih, “Kami sudah lama kekeringan, alhamdulillah dengan bantuan ini sangat meringankan beban kami, terimakasih para donatur, ibu-ibu yang sudah membawakan kami air bersih,” Ungkapnya. (sbs04)

You might also like
Comments
Loading...