Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Peduli Banjir di Lebak, SMPN 1 Kota Serang Salurkan Bantuan

Serang, (10/01/2020) Satubanten.com – Siap tanggap bencana, keluarga besar SMPN 1 Kota Serang berikan uluran tangan kepada mereka yang terdampak bencana banjir bandang di Lebak Banten 1 januari 2020.

Muhammad Sukur kepala sekolah mengatakan, kegiatan aksi peduli dilakukan secara spontan hanya dalam waktu yang singkat.

Bantuan ini terkumpul dari seluruh masyarakat sekolah termasuk Wali murid. “Alhamdulillah baru 3 hari sudah terkumpul sebanyak ini, dan sumbangan untuk saudara kita disana bisa disalurkan,” pungaksnya saat ditemui Satubanten.com dihalaman lab SMPN 1 Kota Serang, Jumat, (09/01).

Kegiatan aksi peduli tidak hanya dilakukan kali ini, keluarga besar SMPN 1 juga memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di  Sumur dan Tanjung Lesung tahun lalu.

Sukur menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mendidik anak murid agar bisa menumbuhkan rasa empati dan peduli kepada sesama saudaranya yang sedang terkena bencana, “tujuannya biar anak-anak tergerak hatinya dan tertanam kepeduliaan kepada sesama,” tuturnya.

Bantuan terdiri dari uang, bahan pokok makanan, pampers, makanan ringan, sandang, obat-obatan, dan 2 buah genset. Sukur berharap jika adanya bantuan ini bisa bermanfaat, meringankan atau membantu korban  bencana disana.

” Walaupun tidak banyak, semoga ini bisa menjadi manfaat warga disana dan semoga warga yang terkena benca bisa bersabar dan bangkit krmbali,” tutupnya. (SBS/Ulan)

You might also like
Comments
Loading...