Pedagang Hewan Kurban di Tangsel Dibekali Sertifikasi Sehat oleh DKP3

Tangerang (30/7/2019) Satubanten.com – Pedagang Hewan kurban mulai banyak muncul jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya pedagang Hewan Kurban Sapi Bima di wilayah Serpong, Tangsel.

Ditempat tersebut, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangsel bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melakukan pengecekan hewan qurban.

Benyamin Davnie turut serta memantau kondisi hewan kurban yang berada di lokasi tersebut,Selasa (30/7). Benyamin melihat satu persatu sapi Bima yang diperdagangkan. Dan, melihat langsung pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh DKP3 melalui petugas kesehatan hewan.

Bahkan, secara langsung Benyamin memberikan sertifikasi sehat yang diterbitkan oleh petugas kesehatan hewan. Dengan sertifikasi hewan sehat tersebut, Benyamin berharap adanya peningkatan penjualan hewan kurban dan juga pemotongan hewan kurban di Tangsel dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tahun lalu jumlah hewan kurban yang ada di Tangsel itu ada 23.997 ekor, dengan jumlah pedagang ada 360. Dan di tahun lalu juga jumlah pemotongan hewan kurban ada 14.458 hewan. Ya tentunya, kita berharap ada peningkatan baik yang dijual maupun di potong,” harap Benyamin. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...