PD PABPDSI Lebak Cara Resmi Kunjungi Forkompinda

Lebak (07/05/2021) satubanten.com – Pengurus Daerah (PD) Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lebak secara resmi mengunjungi Forkompinda, diantaranya DPMD dan DPRD Kabupaten Lebak.

Diketahui bahwa dengan kunjungan tersebut adalah tujuannya guna menyampaikan keberadaannya dan ingin diakui oleh para pemangku kebijakan khususnya di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kedatangan PD PABPDSI Kabupaten Lebak diterima baik oleh Kadis DPMD H. Babay Imroni. Adapun materi yang disampaikan PABPDSI pada kegiatan tersebut adalah silaturahmi dan laporan tentang kepengurusan PD PABPDSI Kabupaten Lebak dan diakhiri dengan laporan rekomendasi keberadaan BPD di lapangan.

“Pertama, DPMD angkat jempol dan ikut mendukung langkah PD PABPDSI. Kedua, Kita juga sedang berbenah dibidang BPD dan UPK. Ketiga, niatan PABPDSI untuk membangun desa supaya tetap semangat terutama menghadapi Pilkades serentak dan yang Keempat kami mendorong Bupati untuk mengeluarkan Surat Edaran atau Perbup untuk kesejahteraan BPD,” ujarnya

Pada kesempatan itu kadis DPMD menyampaikan acungan jempol bagi PD PABPDSI Lebak dan siap untuk mendukung kegiatan guna keberlangsungan pembangunan pedesaan di kabupaten Lebak.

Selain itu, pada sore hari pukul 15.00 WIB PD PABPDSI Lebak juga menuju Gedung DPRD Lebak dan diterima langsung oleh Ucuy Masturi selaku Wakil Ketua dari Fraksi Partai Demokrat.

“BPD harus tetap semangat membangun desa, InsyaAllah kita akan mengadakan BINTEK bagi BPD dan akan membuat rekomendasi hasil audiensi tadi dan akan dibawa ke RAPIM DPRD,” kata Ucuy

PABPDSI juga menyampaikan keberadaan organisasi dan mempertegas PABPDSI untuk meningkatkan peran dan fungsi BPD di desa-desa.

Pada kesempatan itu Ucuy Masturi yang sejalan dengan Bupati Lebak berjanji akan membawa aspirasi PABPDSI untuk dibawa ke Rapim DPRD dan ini adalah semangat perjuangan BPD guna pembangunan desa berkelanjutan. (Isum/SBS)

You might also like
Comments
Loading...